![]() |
Buah kinerja administrasi kependudukan. Form keliru! Foto: dok/ist |
Morosunggingan, KaDes - Lebih tepatnya tulisan ini disebut Surat Pembaca atau Surat Terbuka kepada Camat Peterongan dan Pemangku Kepentingan di Pemdes.
Semoga keluhan warga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk memperbaiki kinerja.
Simak Juga: LKM: RATUSAN JUTA MENGUAP...?
Zonk di Jam Kerja
Seorang warga Morosunggingan, (Senin/8/9) mengeluh ketika akan mengurus surat pindah. Sejumlah fakta sebagai berikut;
a. Kasie Pemerintahan tidak ada di kantor, tanpa kejelasan berada dimana. Padahal masih jam kerja (sekitar 11.30 WIB). Zonk di jam kerja!
b. Akhirnya, surat permohonan pindah dibuatkan staf administrasi desa. Ironis!
c. Ternyata, setelah dikomunikasikan ke Kecamatan Peterongan, form surat keliru. Lebih ironis! di surat keliru tersebut, kades tanda tangan dan membubuhkan stempel.
Baca Juga: MERDEKA atau MACET...!!?
Dimana Kinerja?
Surat Pembaca ini menjadi penting dalam konteks perbaikan kinerja. Dari tiga point fakta tersebut, kiranya warga bisa mengambil kesimpulan.
Dan kepada pihak kecamatan, atau siapapun pejabat berwenang yang kebetulan membaca tulisan ini; mari perbaiki kinerja demi warga.
Bukan utopia, tapi 'adanya kinerja" menegaskan kita masih 'waras dalam kerja'.
Mari belajar bersama-sama. -cs
0 Komentar